Berita Bisnis

Agar Bisnis Bertahan, Simak Saran Untuk Mengikuti Kebiasaan Baru Konsumen

Senin, 10 Agustus 2020 | 08:41 WIB
Agar Bisnis Bertahan, Simak Saran Untuk Mengikuti Kebiasaan Baru Konsumen

ILUSTRASI. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) juga telah menyusun beberapa strategi untuk mengantisipasi perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi Corona. JNE terus memaksimalkan kerja sama yang saling mendukung dengan pihak lain di dalam ekosistem e-commerc

Reporter: Amalia Nur Fitri, Dimas Andi, Muhammad Julian | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Virus Corona (Covid-19) mengubah kebiasaan masyarakat. Jika ingin bertahan, para pelaku bisnis mesti siap mengantisipasinya.

Menurut hasil riset terbaru McKinsey & Company berjudul How Covid-19 is Changing Behavior-Now and Forever, Covid-19 menyebabkan perubahan perilaku konsumen pada delapan aspek kehidupan. Kedelapan aspek itu meliputi adalah pekerjaan, belanja dan konsumsi, belajar, kehidupan di rumah,komunikasi dan informasi, bermain dan hiburan, liburan dan mobilitas serta kesehatan.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru