ILUSTRASI. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) juga telah menyusun beberapa strategi untuk mengantisipasi perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi Corona. JNE terus memaksimalkan kerja sama yang saling mendukung dengan pihak lain di dalam ekosistem e-commerc
Reporter: Amalia Nur Fitri, Dimas Andi, Muhammad Julian | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Virus Corona (Covid-19) mengubah kebiasaan masyarakat. Jika ingin bertahan, para pelaku bisnis mesti siap mengantisipasinya.
Menurut hasil riset terbaru McKinsey & Company berjudul How Covid-19 is Changing Behavior-Now and Forever, Covid-19 menyebabkan perubahan perilaku konsumen pada delapan aspek kehidupan. Kedelapan aspek itu meliputi adalah pekerjaan, belanja dan konsumsi, belajar, kehidupan di rumah,komunikasi dan informasi, bermain dan hiburan, liburan dan mobilitas serta kesehatan.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.