ILUSTRASI. Genjot bancassurance, great eastern rilis produk baru
Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Yuwono triatmojo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, hingga medio 2018 pemasaran produk lewat bancassurance menyumbang 44,9% dari total premi industri sebesar Rp 93,58 triliun. Premi dari saluran ini tumbuh 9,5% jika dibandingkan periode sama tahun lalu.
Meski tumbuh mendekati dua digit, namun penetrasi asuransi jiwa kepada nasabah perbankan dinilai belum terlalu besar. AAJI menyatakan masih banyak segmen nasabah bank yang bisa dibidik untuk ditawarkan produk asuransi jiwa lewat bancassurance.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.