Berita Bisnis

Kejar Target Laba, Sido Muncul Memangkas Biaya Promosi

Rabu, 22 April 2020 | 06:52 WIB
Kejar Target Laba, Sido Muncul Memangkas Biaya Promosi

ILUSTRASI. Investor menikmati minuman jamu produksi PT Sidomuncul usai Rapat Umum Pemegag Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Sidomuncul di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berkaca pada kinerja triwulan pertama 2020, manajemen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk perlu waspada mengatur strategi bisnis. Meski target penjualan di sepanjang tahun ini stagnan, produsen Tolak Angin tersebut berharap masih mengantongi kenaikan laba bersih. Strateginya adalah memangkas sejumlah pengeluaran.

Salah satu sasaran pengurangan beban Sido Muncul yakni biaya promosi dan periklanan. Sepanjang kuartal I 2020 kemarin, perusahaan berkode saham SIDO di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut membayar biaya promosi dan iklan sebesar Rp 54,28 miliar atau meningkat 6,41% year on year (yoy).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru