Berita Bisnis

Mahkota Group Operasikan Pabrik Minyak Goreng Pertengahan Tahun Ini

Rabu, 13 Maret 2019 | 10:15 WIB
Mahkota Group Operasikan Pabrik Minyak Goreng Pertengahan Tahun Ini

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: A.Herry Prasetyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahkota Group Tbk (MGRO) mencatatkan produksi minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) sebanyak 41.767 ton pada periode Januari hingga Februari 2019.

“Proyeksi produksi CPO pada kuartal I-2019 sekitar 50.827 ton,” ungkap Direktur Utama Mahkota Group Usli Sarsi, Jumat (8/3) pekan lalu.

Emiten berkode saham MGRO di Bursa Efek Indonesia ini juga sedang mengembangkan bisnis hilir dengan mengoperasikan pabrik refinery melalui anak usaha PT Intan Sejati Andalan dan kernel crushing plant di Dumai pada Juni tahun ini.

Usli menyebutkan, nantinya pabrik tersebut akan menghasilkan minyak goreng dengan kapasitas produksi 1.500 ton per hari, sementara kernel crushing plant bakal menghasilkan minyak inti sawit sebesar 400 ton per hari.

Manajemen MGRO mengharapkan pabrik ini rampung dan mampu beroperasi pada tahun ini. Tak hanya itu, mereka juga akan menambah kapasitas tangki timbun untuk anak usaha PT Dumai Pracipta Abadi sebesar 20.000 metrik ton. Saat ini mereka memiliki tangki timbun dengan kapasitas 76.000 ton.

Sebelumnya, Mahkota Group telah menganggarkan belanja modal sebesar Rp 200 miliar, yang rencananya akan diperoleh dari pinjaman bank dan dana dari hasil IPO.

Tahun ini, Mahkota Group membidik pendapatan mencapai Rp 5 triliun dengan laba bersih senilai Rp 123 miliar. Sepanjang tahun lalu, mereka berhasil memperoleh pendapatan Rp 2 triliun.

 

Terbaru