ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan menggunakan mobile banking Bank Mandiri di Tangerang Selatan, Rabu (16/9). Pada Juli 2020 Bank Mandiri mencatat sekitar 4,7 juta user dan e-channel yang telah terintegrasi dengan sistem pembayaran digital. Selama perio
Reporter: Nina Dwiantika
| Editor: Dikky Setiawan
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Masa pandemi korona telah mengubah perilaku orang berbank. Dari semula orang sering transaksi secara tunai dan datang ke kantor cabang untuk kebutuhan perbankan mereka, belakangan orang pilih melakukan transaksi secara non tunai dan berbank lewat kanal digital.
Tak heran, pada semester pertama 2020, aktivitas electronic banking tumbuh dua digit. Salah satunya didorong transaksi di mobile banking. Fitur di mobile banking yang paling banyak dipakai nasabah adalah transfer dana antar bank dan pembukaan rekening online. Agar tidak kehilangan pasar, para bankir mulai serius menggarap kanal digital.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.