ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah di Asuransi Prudential Idonesia Jakarta, Kamis (31/1)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/31/01/2019.
Reporter: Ferrika Sari, Nina Dwiantika | Editor: Dikky Setiawan
KONTAN.CO.ID - AKARTA. Sederet permasalahan dan pengetatan aturan di industri asuransi tidak mengurungkan niat pemain asuransi untuk menerbitkan produk-produk baru. Pasalnya, peluang untuk menjaring polis asuransi yang baru masih sangat luas.
Saat ini, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi masih rendah. Tahun lalu, penetrasi asuransi di Indonesia terhadap produk domestik bruto (PDB) sekitar 2,77%. Khusus asuransi umum, penetrasinya hanya 0,41%.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.