Berita Bisnis

Segar Bisnis AMDK di Tengah Musim Kemarau

Kamis, 07 November 2019 | 08:04 WIB
Segar Bisnis AMDK di Tengah Musim Kemarau

ILUSTRASI. Air minum dalam kemasan (AMDK) merek Le Minerale dan Aqua

Reporter: Arfyana Citra Rahayu, Muhammad Julian | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak Agustus 2019 lalu, Indonesia mengalami musim kemarau dengan suhu lebih tinggi ketimbang rata-rata musim kemarau biasa. Namun selalu ada berkah di balik musibah. Para produsen air minum dalam kemasan (AMDK) menduga, kenaikan penjualan selama sembilan bulan 2019 adalah efek dari musim kemarau tersebut.

Penjualan Le Minerale misalnya, naik selama Januari hingga September kemarin. "Karena musim panasnya agak lebih panjang juga mempengaruhi penjualan ya dan konsumsi minum orang sepertinya juga lebih tinggi," kata Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale kepada KONTAN, Selasa (5/11).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru