Berita Interview

Suprajarto Masuk Daftar Calon Menteri BUMN

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 06:59 WIB
Suprajarto Masuk Daftar Calon Menteri BUMN

ILUSTRASI. Direksi BRI Menyampaikan Kinerja keuangan triwulan II-2019

Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Suprajarto dikabarkan masuk daftar calon Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN). Kabar ini telah berhembus sejak Juni 2019 lalu, jauh sebelum aksinya menolak keputusan RUPSLB PT Bank Tabungan Negara Tbk yang menunjuk dirinya sebagai direktur utama di emiten bersandi saham BBTN tersebut.

Tepatnya pada 16 Juni 2019, KONTAN sempat mengklarifikasi kabar pencalonan sebagai Meneg BUMN, kepada peraih penghargaan internasional "The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award for Indonesia" tahun 2019 itu. Dia menyatakan tidak pernah dengar tentang pencalonan dirinya.

Dia menambahkan, masih banyak orang yang lebih hebat dari dirinya duduk di kursi Meneg BUMN. "Termasuk ibu Rini (Rini Soemarno Meneg BUMN saat ini)," tulis Suprajanto dalam pesan singkatnya kepada KONTAN, 16 Juni 2019.

Tidak hanya Suprajarto. Mantan Direktur Utama PT Semen Gresik Tbk (SMGR) yang ini menjabat sebagai Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto juga masuk dalam daftar calon Meneg BUMN. Kabar tersebut, baik pencalonan Suprajarto dan Dwi Soetjipto, KONTAN peroleh dari dua sumber.

Terbaru