Berita Bisnis

Transaksi Digital Membludak, Perbankan Tingkatkan Aspek Keamanan Layanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 06:18 WIB
Transaksi Digital Membludak, Perbankan Tingkatkan Aspek Keamanan Layanan

ILUSTRASI. Gelaran BCA Expoversary 2020 dalam rangka memperingati HUT BCA yang ke-63 di ICE BSD, Jumat (21/2). KONTAN/Carolus Agus Waluyo

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pandemi corona (Covid-19) transaksi perbankan via kanal digital melejit. Tentu ini menjadi perhatian khusus bagi pelaku industri perbankan untuk terus meningkatkan aspek keamanan layanan transaksi perbankan.

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA, anggota indeks Kompas100), misalnya, mencatatkan hampir 98% transaksi nasabah saat ini telah dilakukan melalui digital. Sepanjang semester I-2020, mobile banking BCA mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 30,4% year on year (yoy).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru