ILUSTRASI. Gelaran BCA Expoversary 2020 dalam rangka memperingati HUT BCA yang ke-63 di ICE BSD, Jumat (21/2). KONTAN/Carolus Agus Waluyo
Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Yuwono triatmojo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama pandemi corona (Covid-19) transaksi perbankan via kanal digital melejit. Tentu ini menjadi perhatian khusus bagi pelaku industri perbankan untuk terus meningkatkan aspek keamanan layanan transaksi perbankan.
PT Bank Central Asia Tbk (BBCA, anggota indeks Kompas100), misalnya, mencatatkan hampir 98% transaksi nasabah saat ini telah dilakukan melalui digital. Sepanjang semester I-2020, mobile banking BCA mencatatkan pertumbuhan transaksi sebesar 30,4% year on year (yoy).
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.