Berita Bisnis

Upaya Bankir Menjaga NPL Kredit Konsumer

Sabtu, 16 Januari 2021 | 10:03 WIB
Upaya Bankir Menjaga NPL Kredit Konsumer

ILUSTRASI. Poster penawaran produk kredit kendaraan.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama masa pandemi corona (Covid-19), salah satu kekhawatiran industri perbankan adalah meningkatnya risiko kredit bermasalah atau non performing loan (NPL). Beruntung, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan sederet keringanan bagi perbankan maupun nasabah.

Berkat stimulus itu, bank mengaku berhasil menjaga NPL. Misalnya PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) yang menyebutkan, tingkat NPL konsumer di akhir tahun 2020 lalu bisa terjaga di level 1,8%.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru