Berita Global

Goldman Perluas Layanan yang Terkait Uang Kripto ke Klien di Eropa

Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:17 WIB
Goldman Perluas Layanan yang Terkait Uang Kripto ke Klien di Eropa

ILUSTRASI. Ilustrasi simbol uang kripto, seperti Bitcoin, Ethereum, DogeCoin, Ripple, Litecoin di atas mainboard. 29 Juni 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - BENGALUR. Jumlah perusahaan keuangan raksasa kelas dunia yang memperluas layanannya ke aset digital bertambah. Coindesk, Jumat (24/7), memberitakan, divisi pialang kelas atas Goldman Sachs Group Inci kini menawarkan layanan kliring dan setelmen exchange-traded product (ETP) berbasis uang kripto untuk sejumlah hedge fund yang menjadi kliennya di Eropa.

Mengutip sejumlah sumber yang mengetahui masalah tersebut, Coindeks menuturkan, Goldman baru menawarkan layanan itu ke sejumlah klien terbatas. Namun bank itu sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan layanan serupa ke basis pelanggan yang lebih luas. Goldman Sachs menolak berkomentar tentang masalah ini.

Baca Juga: Pergerakan harga Ethereum dinilai ibarat buah simalakama, ini alasannya

Bank global asal Amerika Serikat (AS) itu pada Maret lalu memulai kembali unit perdagangan cryptocurrency, di tengah meningkatnya minat lembaga keuangan mainstream terhadap bitcoin. Goldman mengatakan sedang mencari cara untuk memenuhi lonjakan permintaan untuk memiliki dan berinvestasi dalam cryptocurrency paling populer.

Goldman adalah salah satu dari beberapa perusahaan keuangan mainstream yang merambah bisnis kripto. Kendati, uang kripto belum lepas dari kecenderungan perubahan harga yang liar serta kecenderungan semakin banyaknya regulator yang kontra terhadap aset digital.

Bank saingan Morgan Stanley dan JPMorgan Chase & Co juga mulai memberi klien akses ke dana kripto, menurut laporan media.

Selanjutnya: Start Up Lokal Banjir Suntikan Modal Saat Pandemi Covid-19

 

Terbaru