ILUSTRASI. Industri garmen di Korea Selatan kini kebanjiran pesanan baju olahraga hijau "Made in Korea" dan jumpsuit merah muda.
Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina
KONTAN.CO.ID - SEOUL. Demam tayangan hit global Squid Game di Netflix berdampak pada industri garmen di Korea Selatan. Industri yang berjuang untuk bertahan selama pandemi Covid-19 itu, kini kebanjiran pesanan baju olahraga hijau "Made in Korea" dan jumpsuit merah muda.
Pabrik garmen seluas 598 meter persegi (m²) di distrik Seongbuk, Ibu Kota Seoul, terus berdengung minggu ini. Gulungan bertumpuk benang hijau dan merah muda beterbangan dari mesin serger dengan suara ketukan keras dalam perlombaan untuk memenuhi pesanan.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.