Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Lamgiat Siringoringo
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Industri multifinance semakin serius menggarap bisnis digital. Beberapa perusahaan pembiayaan telah meningkatkan alokasi belanja modalnya (capex) di tahun ini untuk hal tersebut.
Ambil contoh, CIMB Niaga Finance (CNAF) yang telah meningkatkan alokasi capex di tahun ini menjadi Rp 51 miliar. Angka tersebut naik sekitar 29,1% dari realisasi tahun 2020 yang sebesar Rp 39,5 miliar.
"Sekitar 70% total capex masih didominasi belanja IT untuk lisensi dan peremajaan perangkat IT juga pengembangan aplikasi, sisanya untuk membeli aset properti," ujar Ristiawan Suherman, Presiden Direktur CNAF kepada KONTAN, Selasa (28/9).
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.