Berita Market

Wall Street: Data Bisnis dan Lapangan Pekerjaan Menyokong Dow Jones, S&P, Nasdaq

Kamis, 03 September 2020 | 06:01 WIB
Wall Street: Data Bisnis dan Lapangan Pekerjaan Menyokong Dow Jones, S&P, Nasdaq

ILUSTRASI. Saham-saham utilitas defensif, kebutuhan pokok konsumen dan real estat yang telah mengikuti pasar lebih luas tahun ini, adalah beberapa saham pencetak keuntungan terbesar di antara sektor utaa S&P pada Hari Rabu. Saham sektor keuangan yang berkinerja buru

Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - NEW YORK (Reuters). Tiga indeks utama Wall Street yakni Dow Jones Industrial Average, S&P 500 serta Nasdaq Composite kompak menguat pada penutupan perdagangan Rabu waktu Amerika Serikat (AS). Indeks menguat dalam satu jam terakhir perdagangan setelah laporan Federal Reserve (The Fed) yakni "Beige Book", menunjukkan sedikit peningkatan aktivitas bisnis dan lapangan kerja hingga akhir Agustus di tengah pertumbuhan ekonomi masih lesu di beberapa bagian.

S&P 500 ditutup lebih tinggi pada hari Rabu untuk kesembilan kalinya dalam 10 sesi terakhir. Saham-saham defensif dan berorientasi nilai (value stocks) bergiliran memimpin kenaikan pasca data menunjukkan penggajian swasta AS meningkat bulan lalu. Namun, capaian itu lebih lambat dari yang diharapkan.


Baca juga