ILUSTRASI. Warga mencari informasi tentang keaktifan keanggotaan BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN di Jakarta, Selasa (3/11/2020). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Reporter: Ratih Waseso
| Editor: Yuwono triatmojo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya melakukan perbaikan dan transformasi manajemen Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Salah satu yang dilakukan adalah melakukan perbaikan data kepesertaan, terutama peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) atau subsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menjelaskan, akurasi data peserta JKN ini menjadi poin krusial dan penting dalam perbaikan pelayanan BPJS Kesehatan ke depan. "Kami kerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemsos) untuk meningkatkan dan optimalisasi data, ini memang perlu kita kuatkan," kata Ali, Minggu (11/4).
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.