ILUSTRASI. Director PT. Artha Motor Lestari, BMW AML Tjundaka Natawardaya, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O?tania, dan Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto berfoto bersama pada peluncuran BMW Seri 3 Terbaru untuk wilayah medan. Fo
Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Strategi BMW Astra untuk meningkatkan penjualan mobil segmen premium dengan merilis program jaminan harga beli kembali, mendapat respon positif. Asnan Furinto, pengamat pemasaran dari Universitas Bina Nusantara melihat strategi ini berpeluang untuk memperluas pasar. Konsumen BMW tidak lagi terbatas pada mereka yang sudah mapan saja, ungkapnya.
Menurut Asnan, selama memang ini cukup sulit untuk menarik konsumen ke segmen mobil premium. Dengan jaminan harga beli kembali, setidaknya akan memangkas kekhawatiran konsumen baru yang masih mencoba-coba untuk masuk. Dari awal mereka sudah tau nilai asetnya akan menjadi seperti apa.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.