Ada Tekanan Daya Beli, Campina (CAMP) Menurunkan Target Penjualan Tahun Ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) menurunkan target penjualan tahun 2022 menjadi tumbuh 12% dari sebelumnya sebesar 14% secara tahunan atau year-on-year (yoy).
Manajemen CAMP mengakui pemangkasan target kinerja dipicu kenaikan harga BBM pada September 2022 dan curah hujan yang melebihi perhitungan sebelumnya. Dengan faktor tadi, penjualan CAMP menurun, di saat yang sama mereka mencatatkan beban operasional. "Penjualan kami menurun selama dua bulan terakhir," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran CAMP, Adji Andjono Purwo dalam paparan publik, Kamis (24/11).
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.