Berita

Adira Finance Kini Resmi Memiliki 10% Saham MFIN

Kamis, 14 Maret 2024 | 04:10 WIB
Adira Finance Kini Resmi Memiliki 10% Saham MFIN

ILUSTRASI. Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila (kanan) bersama?Chief of Financial Officer?(CFO) Sylvanus Gani dan Direktur?Adira Finance Swandajani Gunadi.

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk telah membeli 10% saham PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN). Transaksi tersebut sejalan dengan kesepakatan yang ditandatangani perjanjian jual beli bersyarat keduanya pada 23 Juni 2023. Nilai transaksi pembelian saham Mandala Finance oleh Adira Finance senilai Rp 873,7 miliar 

Head of Corporate Secretary Regulatory Adira Finance Andreas Kurniawan menjelaskan, kini Adira Finance telah memiliki 265 juta saham. "Nilai transaksi ini tidak melebihi 20% dari ekuitas perusahaan," terang dia, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (13/3). 

Baca Juga: Sejumlah Perusahaan Multifinance Genjot Pembiayaan Pada Sektor Produktif

Sehingga transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material sebagaimana yang dimaksudkan dalam peraturan OJK. Transaksi ini juga tidak termasuk transaksi afiliasi. 

Kesepakatan ini juga membuat kepemilikan saham MFIN berubah, di mana kini MUFG Bank memiliki sekitar 70,6% saham Mandala Finance, atau setara dengan 1,87 miliar unit saham. 
 

 

Terbaru