Berita Agribisnis

Big Data Dalam Siaran Digital

Oleh Fathorrahman Hasbul - Direktur Riset di Institute for Political Communication and Media Studies (ICOMS)
Jumat, 23 September 2022 | 07:30 WIB
Big Data Dalam Siaran Digital

Reporter: Harian Kontan | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak habis akal, ihwal dan limitasi penyiaran terutama televisi di Indonesia sesungguhnya sedang dihadapkan pada titik kronis dalam postur pertumbuhan industri, regulator, dan politik media di dalamnya. 

Gairah politik media penyiaran tidak hanya soal meruncingnya gawai teknologi penyiaran dalam skala luas maupun dimensi konten dalam berbagai bentuknya, tetapi juga aspek audiens dan skala ekonomi sebagai sebuah tantangan baru dari transformasi alih teknologi yang bagi sebagian pihak tampak mengagumkan.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru