Reporter: Francisca Bertha Vistika, Lidya Yuniartha | Editor: Nina Dwiantika
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbelanja kebutuhan pokok, terutama bahan makanan (grocery) secara online sudah menjadi hal lumrah. Hal ini didorong oleh pandemi Covid-19 yang sempat membatasi pergerakan masyarakat. Selama pandemi pula, beragam online grocery bermunculan, mulai dari startup grocery berbentuk on-demand atau quick commerce.
Meski begitu, beberapa online grocery menutup layanan mereka. Sebut saja Brambang, yang menutup operasionalnya beberapa bulan lalu dan beralih ke produk elektronik. Lantas ada Traveloka yang menghentikan layanan Traveloka Mart. Terakhir, Bananas yang baru-baru ini pun berhenti setelah beroperasi 10 bulan.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.