Berita Komoditas

Blood Diamond Membikin Harga Berlian Tertekan

Sabtu, 18 November 2023 | 05:15 WIB
Blood Diamond Membikin Harga Berlian Tertekan

ILUSTRASI. Artis Donita melihat-lihat berlian yang dipamerkan di stan Swan Jewellery yang dipamerkan pada acara Jakarta International Jewellery Fair (JIJF) 2012 di Kartika Expo-Balai Kartini, Jakarta (3/5). Berlian kini tidak hanya diminati oleh masyarakat kelas atas juga kaum wanita, namun sekarang menjadi produk investasi yang diminati masyarakat kelas menengah dan kalangan pria. Pameran yang berlangsung 3-6 Mei 2012 ini diikuti sekitar 200 peserta, dan menargetkan 50.000 pengunjung selama empat hari. KONTAN/Muradi/03/05/2012

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar berlian mengalami tekanan bertubi-tubi. Pasca permintaan melesu karena pandemi, sanksi atas Rusia dari negara barat menyebabkan industri berlian semakin tertekan. 

Terbaru, seperti dikutip BBC, Komisi Uni Eropa mengusulkan memperluas sanksi pada ekspor berlian dari Rusia sebagai protes barat terhadap invasi ke Ukraina.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru