Era 1970 hingga awal 2000-an, merek sepatu Bata begitu familiar dan melekat di kaki kalangan menengah bawah Indonesia. Selain terjangkau isi dompet mayoritas penduduk negara ini masa itu, sepatu Bata terkenal awet dan kuat.
Bagi kalangan berekonomi pas banderol, murah dan awet adalah pertimbangan paling kuat untuk memutuskan membeli suatu produk. Mereka tidak perlu sering-sering membelanjakan uang untuk membeli sepatu baru, selagi sepatu lama belum rombeng dan masih bisa dipakai. Tak heran, lebih dari tiga dekade Bata menjadi merek sepatu legendaris di negeri ini, serta teman setia perjalanan kaum menengah Indonesia.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.