Indeks Belanja ke Supermarket Turun, Orang Indonesia Makin Gandrung Belanja Online
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masyarakat Indonesia tampak makin gandrung berbelanja secara daring atau online lewat e-commerce. Mandiri Institute menunjukkan, hingga awal Desember 2024, ada pergeseran belanja kebutuhan sehari-hari masyarakat dari supermarket dan minimarket ke channel belanja online.
Dari riset Mandiri Institute yang diterima KONTAN, ini terlihat dari indeks belanja di supermarket yang melambat pada kuartal IV-2024. Indeks belanja di supermarket pada awal Desember 2024 tercatat sebesar 600,6. Padahal pada September 2024, indeks belanja di supermarket mencapai posisi puncaknya, yaitu di level 700.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.