ILUSTRASI. Gerai Martha Tilaar Shop (MTS) di pusat perbelanjaan. Martina Berto (MBTO) telah buka seluruh gerai Martha Tilaar Shop di seluruh Indonesia. Foto: DOK Martha Tilaar
Reporter: Rashif Usman | Editor: Havid Vebri
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan industri kosmetik semakin ketat. Selain bersaing dengan kosmetik impor yang terus membanjiri pasar, pemain lawas juga harus berhadapan dengan produk lokal skala usaha kecil dan menengah (UKM) yang terus bermunculan.
Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPA Kosmetika Indonesia) melaporkan, jumlah perusahan kosmetik Indonesia hingga pertengahan tahun ini mengalami kenaikan 21,9% menjadi 1.010 perusahaan, dari 913 perusahaan di tahun 2022.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.