KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perilaku masyarakat berbelanja secara online alias daring semakin populer saat pandemi Covid-19 melanda. Kini, pagebluk sudah berakhir. Toh, perilaku masyarakat gemar belanja online tetap tumbuh.
Merujuk data Bank Indonesia (BI), total nilai transaksi e-commerce Indonesia sepanjang 2023 mencapai Rp 453,75 triliun. Angka ini menyusut 4,73% dari raihan selama 2022 yang sebesar Rp 476,3 triliun.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.