ILUSTRASI. Logo PT Jababeka Tbk (KIJA).
Reporter: Venny Suryanto | Editor: Sandy Baskoro
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) memproyeksikan nilai pra-penjualan alias marketing sales mencapai Rp 1,7 triliun di sepanjang 2022. Dari estimasi itu, KIJA membidik penjualan lahan dari Cikarang sebesar Rp 1,1 triliun, dan dari Kawasan Industri Kendal sebesar Rp 600 miliar.
Selama enam bulan pertama tahun ini, KIJA telah meraih pra-penjualan sebesar Rp 848 miliar atau mencapai 50% dari target sepanjang 2022. Penjualan tersebut berasal dari Cikarang dan lain-lain yang menyumbang 68%, sedangkan kawasan Kendal menyumbang 32%. Dari sisi jenis produk, segmen tanah dan/atau tanah dengan standar bangunan pabrik menyumbang 70% penjualan. Sedang lini residensial/komersial dan lain-lain menyumbang 30%.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.