Lebaran Tidak Cukup Kuat Ungkit Penjualan, Matahari (LPPF) Siapkan Kampanye Besar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) meraih pendapatan bersih turun 2,6% year on year (YoY) menjadi Rp 3,75 triliun sampai dengan semester I 2024 (Januari-Juni) disebabkan rendahnya kemampuan belanja konsumen di momentum Lebaran. Penjualan eceran LPPF tercatat Rp 2,13 triliun, penjualan konsinyasi Rp 1,6 triliun, dan pendapatan jasa Rp 6,35 miliar.
Dalam keterangan resmi yang disampaikan entitas Lippo Group ini, pada semester I 2024 pihaknya mencatatkan penjualan kotor senilai Rp 7,23 triliun atau turun 2,2% YoY dari sebelumnya Rp 7,39 triliun di semester I 2023. Setara dengan same store sales growth (SSSG) sebesar minus 2,8%.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan