Berita Keuangan

Makin Malas ke ATM, Nasabah Perbankan Memilih Transaksi di Kanal Digital

Senin, 05 Desember 2022 | 08:29 WIB
Makin Malas ke ATM, Nasabah Perbankan Memilih Transaksi di Kanal Digital

ILUSTRASI. Pembeli melakukan pembayaran melalui pemindaian QRIS di salah satu gerai kuliner di Jakarta, Sabtu (26/11/2022).Tribunnews/Jeprima

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Transaksi nasabah perbankan melalui ATM semakin menurun. Penurunan seiring pergeseran transaksi nasabah, terutama untuk transfer dana dan pembayaran, ke kanal-kanal digital.

Transaksi ATM di Bank Rakyat Indonesia  (BRI) misalnya hingga Oktober 2022 telah menurun sebesar 4% secara year-on-year (yoy). "Karena terjadi pergeseran ke mobile banking," kata Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto, Jumat (2/12).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru