Makin Malas ke ATM, Nasabah Perbankan Memilih Transaksi di Kanal Digital
Senin, 05 Desember 2022 | 08:29 WIB
ILUSTRASI. Pembeli melakukan pembayaran melalui pemindaian QRIS di salah satu gerai kuliner di Jakarta, Sabtu (26/11/2022).Tribunnews/Jeprima
Reporter: Selvi Mayasari
| Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi nasabah perbankan melalui ATM semakin menurun. Penurunan seiring pergeseran transaksi nasabah, terutama untuk transfer dana dan pembayaran, ke kanal-kanal digital.
Transaksi ATM di Bank Rakyat Indonesia (BRI) misalnya hingga Oktober 2022 telah menurun sebesar 4% secara year-on-year (yoy). "Karena terjadi pergeseran ke mobile banking," kata Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto, Jumat (2/12).
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.