Makin Malas ke ATM, Nasabah Perbankan Memilih Transaksi di Kanal Digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi nasabah perbankan melalui ATM semakin menurun. Penurunan seiring pergeseran transaksi nasabah, terutama untuk transfer dana dan pembayaran, ke kanal-kanal digital.
Transaksi ATM di Bank Rakyat Indonesia (BRI) misalnya hingga Oktober 2022 telah menurun sebesar 4% secara year-on-year (yoy). "Karena terjadi pergeseran ke mobile banking," kata Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto, Jumat (2/12).
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.