Secercah harapan berkedip di awal tahun baru untuk pelaku UMKM di Indonesia. Hingar-bingar perhelatan politik yang sudah usai mengantarkan pejabat baru bekerja menjalankan janji politik dan target ekonominya.
Melihat kondisi ini, sebagian pelaku UMKM melihat ada secercah optimisme. Mereka bersiap mengejar cuan lebih baik dibandingkan tahun lalu. "Walaupun ada tantangan global dan perubahan tren konsumen, minimal bisa tumbuh tahun 2025," ujar Ruth Setiaty, Chief of Business Unit Retail merek fesyen wanita Minimal.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.