JAKARTA. Hari Raya dan baju baru memang sudah menjadi bagian dari tradisi di Indonesia. Apalagi Idul Fitri, sekalipun ada nasihat yang berbunyi "tak perlu baju baru di hari raya", tetap saja nasihat itu tak banyak diindahkan oleh sebagian masyarakat.
Alhasil, para produsen pakaian jadi kebanjiran pesanan. Seperti yang dialami Matsuda Apparel, merek pakaian lokal. Muhamad Baihaqi, Direktur Marketing Matsuda Apparel mengungkapkan, penjualan di bulan Ramadan tahun sebelumnya hanya naik di kisaran empat kali lipat. Tapi, Ramadan tahun ini sudah terasa peningkatan penjualannya mencapai lebih dari lima kali lipat.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.