KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Eksistensi industri ritel kembali diuji. Salah satunya seiring tren baru belanja daring lewat aplikasi percakapan (chatting) dan social commerce.
Dengan kemudahan akses dan jangkauan luas, transaksi chat dan social commerce digadang-gadang bakal terus tumbuh. Metode belanja ini semakin naik daun dengan difasilitasi platform aplikasi chatting dan media sosial. Mulai dari Grup Meta (Facebook, WhatsApp, dan Instagram) hingga TikTok Shop yang semakin digandrungi.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.