KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelan-pelan online travel agent (OTA) tidak lagi menjadi acuan utama konsumen dalam mencari kebutuhan berlibur. Dalam hal pencarian kamar hotel, misalnya. Semakin ke sini, konsumen lebih banyak memesan langsung pada pihak hotel.
Riset yang dilakukan Inventure-Alvara pada Februari 2023 menemukan, sebanyak 80% masyarakat Indonesia sepakat memesan hotel secara langsung melalui sales atau website hotel jauh lebih murah. OTA yang dulu terkenal murah karena banyak menawarkan promo, kini harganya dianggap mulai melambung.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.