KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah tren melambatnya kinerja pasar otomotif nasional, segmen mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) menjadi andalan para Agen Pemegang Merek (APM) untuk mendongkrak pertumbuhan penjualan.
Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (pabrik ke dealer) LCGC berkurang 14% year on year (yoy) menjadi 120.145 unit pada Januari-Agustus 2024. Namun, masih lebih baik ketimbang total realisasi penjualan mobil nasional yang terkoreksi 17,1% yoy menjadi 560.619 unit per Agustus 2024.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.