KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir tahun biasanya menjadi ajang bagi Agen Pemegang Merek (APM) otomotif untuk menggenjot penjualan demi memenuhi target penjualan sepanjang tahun. Salah satu cara yang merealisasikannya adalah menggeber promo dan diskon harga.
Strategi ini kerap dilakukan oleh anggota dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Alhasil perang promo kerap terjadi menjelang akhir tahun. "Kami berharap program promosi di akhir tahun dapat meningkatkan penjualan mobil secara signifikan," ujar Jongkie Sugiarto, Ketua I Gaikindo kepada KONTAN, Minggu (5/11).
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.