Panca Budi Idaman (PBID) Bidik Pasar Tradisional dan UMKM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen kemasan plastik PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) tetap menatap positif kinerja hingga akhir tahun nanti. Optimisme ini terlihat dengan strategi perusahaan yang bertumpu pada konsumsi domestik, khususnya dari segmen makanan dan minuman.
PBID menilai permintaan di sektor tersebut masih stabil karena bersifat kebutuhan pokok, sehingga mampu menopang pertumbuhan, meskipun ekonomi nasional tengah bergejolak. Sementara porsi penjualan ekspor masih mini, yakni di bawah 5%.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan