ILUSTRASI. Penggunaan aplikasi kesehatan.
Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Nina Dwiantika
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Krisis kesehatan saat pandemi Covid-19 melanda beberapa tahun lalu, turut membantu terjadinya akselerasi literasi kesehatan dan digital secara signifikan. Masyarakat jadi biasa mengakses kesehatan dari platform kesehatan digital di samping akses pelayanan kesehatan yang sudah ada sebelumnya. Kondisi ini membuka peluang ekonomi baru bagi platform kesehatan digital. Sebab, permintaan konsultasi kesehatan secara virtual meningkat sejak pandemi.
Kini, setelah pandemi berakhir, aplikasi kesehatan (healthtech) tetap terus masyarakat gunakan. Berdasarkan riset dari konsultan manajemen global McKinsey & Company pada 2022, 55% masyarakat global yakin mendapatkan konsultasi kesehatan yang lebih baik secara virtual.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.