Berita Politic

Paul Volcker, Pembunuh Naga Inflasi dan Inspirator Jerome Powell dalam Kebijakan Fed

Senin, 03 Oktober 2022 | 05:49 WIB
Paul Volcker, Pembunuh Naga Inflasi dan Inspirator Jerome Powell dalam Kebijakan Fed

ILUSTRASI. Upaya Jerome Powell dalam memerangi inflasi disebut bercermin pada pendahulu yang dikaguminya yakni Paul A. Volcker. REUTERS/Tim Chong/File Photo

Reporter: Anastasia Lilin Y | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi meredam inflasi tinggi, Ketua Federal Reserve (Fed) Jerome Hayden 'Jay' Powell sudah memberi aba-aba akan ada rasa sakit ekonomi lebih, yang menimpa banyak rumah tangga dan bisnis di Amerika Serikat (AS). Upaya Powell memerangi inflasi disebut bercermin pada pendahulu yang dikaguminya yakni Paul A. Volcker. Siapa Volcker dan seperti apa cara pandang dia?

Suku bunga lebih tinggi, pertumbuhan lebih lambat dan pelunakan pasar tenaga kerja adalah rasa sakit ekonomi yang digambarkan oleh Powell. "Namun itu semua tidak sesakit dibandingkan dengan gagal memulihkan stabilitas harga dan harus kembali memulai di kala orang-orang sudah memiliki ekspektasi atas inflasi tinggi," kata Powell ketika menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers 21 September 2022, seperti dimuat dalam situs resmi Federal Reserve.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru