Pergeseran Belanja Digital Usai Pandemi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama tiga tahun banyak menggantikan tatanan hidup masyarakat. Termasuk juga pola belanja masyarakat dari konvensional menjadi semakin serba digital.
Salah satu belanja digital masyarakat adalah melalui e-commerce. Kini sektor e-commerce menjadi kontributor terbesar bagi ekonomi digital Indonesia, mencapai 76,62% atau sebesar US$ 59 miliar pada tahun 2022.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukKontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.