KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama tiga tahun banyak menggantikan tatanan hidup masyarakat. Termasuk juga pola belanja masyarakat dari konvensional menjadi semakin serba digital.
Salah satu belanja digital masyarakat adalah melalui e-commerce. Kini sektor e-commerce menjadi kontributor terbesar bagi ekonomi digital Indonesia, mencapai 76,62% atau sebesar US$ 59 miliar pada tahun 2022.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.