KONTAN.CO.ID - Hari-hari ini, banyak orang menanti kebijakan Pemerintah untuk social commerce. Satu yang paling hot, tentu saja, Tiktok Shop, yang aksinya telah membetot perhatian masyarakat. Kehadiran Tiktok Shop ibarat dua sisi mata uang: menguntungkan bagi konsumen penyuka harga murah, sebaliknya merugikan pebisnis UMKM.
Setelah berbulan-bulan menjadi bola panas, fenomena social commerce ini seperti dapat sedikit titik terang, saat Presiden Jokowi mengatakan aturan lintas kementerian itu baru difinalisasi, Sabtu (23/9).
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.