ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan melalui digitalisasi layanan di salah satu bank anggota Himbara di Jakarta, Senin (30/1/2023). S./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/30/01/2023
Reporter: Arif Ferdianto, Maizal Walfajri | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi digital perbankan meningkat kian pesat sepanjang tahun lalu. Bank berniat melanjutkan optimalisasi transaksi digital di tahun ini dengan meluncurkan fitur-fitur baru di layanan digital yang dimilikinya.
Bank Mandiri misalnya, sudah punya dua layanan digital. Yaitu, super apps Livin' untuk segmen ritel dan Kopra untuk segmen wholesale.
Sepanjang tahun 2022, transaksi Livin telah tembus Rp 2.435 triliun atau tumbuh 48,4% dari tahun sebelumnya.Keduanya turut menyumbang pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) signifikan, terutama dana murah.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini
Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.