KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi digital perbankan meningkat kian pesat sepanjang tahun lalu. Bank berniat melanjutkan optimalisasi transaksi digital di tahun ini dengan meluncurkan fitur-fitur baru di layanan digital yang dimilikinya.
Bank Mandiri misalnya, sudah punya dua layanan digital. Yaitu, super apps Livin' untuk segmen ritel dan Kopra untuk segmen wholesale.
Sepanjang tahun 2022, transaksi Livin telah tembus Rp 2.435 triliun atau tumbuh 48,4% dari tahun sebelumnya.Keduanya turut menyumbang pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) signifikan, terutama dana murah.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.