Transaksi E-Commerce Indonesia Kian Gendut

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lebaran menjadi momentum penting bagi pelaku usaha untuk mengerek penjualan. Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) pun memproyeksikan, transaksi e-commerce di Indonesia selama periode Ramadan Lebaran 2025 naik di kisaran 15%-20% jika dibandingkan bulan sebelumnya.
Kenaikan penjualan didorong oleh tingginya kebutuhan belanja masyarakat menjelang Lebaran. Ada juga faktor diskon besar dari tenant marketplace, serta semakin efisiennya layanan logistik.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan