Berita HOME

Halo Nasabah, Lembaga Penyelesaian Sengketa Jasa Keuangan Siap Diluncurkan OJK

Minggu, 29 November 2020 | 16:38 WIB
Halo Nasabah, Lembaga Penyelesaian Sengketa Jasa Keuangan Siap Diluncurkan OJK

ILUSTRASI. OJK mencatat, total jumlah pengaduan sengketa di industri jasa keuangan yang masuk ke OJK di sepanjang tahun ini (Januari-November 2020) mencapai 1.390 pengaduan. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/12/07/2016

Reporter: Dikky Setiawan, Maizal Walfajri | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kabar baik buat para nasabah perbankan di Tanah Air. Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan meluncurkan aplikasi portal pelindungan konsumen (APPK). 

Sesuai rencana, APPK  akan diluncurkan OJK pada Januari tahun depan. Sedianya, aplikasi ini akan terintegritasi dengan Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru
IHSG
7.087,32
1.11%
-79,50
LQ45
920,31
1.62%
-15,20
USD/IDR
16.177
-0,39
EMAS
1.345.000
0,75%