ILUSTRASI. OJK mencatat, total jumlah pengaduan sengketa di industri jasa keuangan yang masuk ke OJK di sepanjang tahun ini (Januari-November 2020) mencapai 1.390 pengaduan. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/12/07/2016
Reporter: Dikky Setiawan, Maizal Walfajri | Editor: Dikky Setiawan
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kabar baik buat para nasabah perbankan di Tanah Air. Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan meluncurkan aplikasi portal pelindungan konsumen (APPK).
Sesuai rencana, APPK akan diluncurkan OJK pada Januari tahun depan. Sedianya, aplikasi ini akan terintegritasi dengan Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK).
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.