Berita Ekonomi

Ada 26,8 Juta Penerima Bantuan Kuota Internet Mulai Bulan Depan

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 08:20 WIB
Ada 26,8 Juta Penerima Bantuan Kuota Internet Mulai Bulan Depan

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Fahriyadi .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud-Ristek) kembali memberikan bantuan kuota data internet gratis bagi siswa, mahasiswa, guru, dan dosen. Bantuan kuota data internet ini sebagai salah satu cara untuk memastikan pendidikan yang berkualitas bisa terus terlaksana di masa pandemi Covid-19.

Muhammad Hasan Chabibie, Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data dan Informasi Kemendikbud-Ristek, mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan kuota data internet mulai bulan depan selama tiga bulan. Penyalurannya setiap tanggal 11 hingga 15 di bulan September-November 2021 dan berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Bantuan kuota tersebut bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi untuk mendukung proses belajar mengajar. "Mulai September 2021, pemerintah akan melanjutkan proses distribusi tambahan bantuan kuota data internet senilai Rp 2,3 triliun bagi 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru, dan dosen," ujar Hasan, Kamis (12/8).

Dalam penyaluran bantuan kuota data internet, Hasan bilang, pemerintah sangat mengedepankan kepresisian data. Untuk itu, pemerintah menginstruksikan kepada setiap satuan pendidikan untuk memutakhirkan data calon penerima bantuan mulai bulan depan.           

Terbaru