Berita Strategi

Aksi Jagoan Lokal 'Menduduki' New York

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:37 WIB
 Aksi Jagoan Lokal 'Menduduki' New York

ILUSTRASI. Muhammad Sadad, pebisnis fesyen dengan brand Erigo Store.

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kehadiran Erigo sebagai merek pakaian lokal yang berhasil menjadi trending topic di media sosial rupanya cukup mengulik rasa penasaran Ayu. Dari awalnya tak peduli, selanjutnya ibu muda ini memberanikan diri mengikuti akun instagram @Erigostore.

Tak sampai hitungan bulan, saat merek fesyen besutan Muhammad Sadad itu mengikuti New York Fashion Week awal September lalu, ia pun mulai tergoda menengok official store Erigo di marketplace. "Aku penasaran, kok, gede banget Erigo ini sampai bisa ke New York segala," cetusnya.

Ayu menilai baju-baju yang dipakai beberapa artis sewaktu di-endorse ke New York bagus-bagus. Apalagi hoodie, baginya itu keren. Pilihan warnanya netral dan harganya masih terjangkau.

Sayangnya rasa penasaran dan antusias itu tak mampu menggerakkan Ayu untuk membeli. Walaupun sudah memasukkan beberapa produk ke keranjang belanja, tapi tiba-tiba ia ragu. "Kayaknya kok booming banget, ya, jangan-jangan nanti kalau pakai ketemu banyak orang yang pakai baju samaan di jalan," ujarnya.

Toh, manuver Erigo sejak akhir Agustus memang cukup mencuri perhatian. Sebelum dan sesudah kemunculannya dalam dalam ajang New York Fashion Week, manajemen beriklan di Times Square, New York. Sebanyak 10 selebritas dan influencer didaulat menjadi model. Bahkan mereka juga diajak menghadiri peluncuran koleksi terbarunya.

Baca Juga: Jurus Bank BCA mempertahankan employee engagement saat pandemi

Tagar #NEWYORKTAKEOVER cukup ramai menjadi perbincangan di media sosial. Lebih dari 1.000 postingan diunggah di instagram sejak sebelum keberangkatan hingga kepulang rombongan yang berangkat ke New York.

Sebenarnya, itu bukan kali pertama iklan Erigo terpampang di Times Square. Maret 2021, manajemen menampilkan iklan dalam durasi beberapa detik. Hanya gaungnya tidak seramai sekarang. Antusias publik yang terbangun juga masih belum sebesar ini.

Di saat yang hampir bersamaan produk kecantikan MS Glow juga melakukan strategi serupa. Akhir Agustus, manajemen membawa iklan yang menampilkan Babe Cabita dan Marshel Widianto sebagai brand ambassador MS Glow For Men untuk diunggah di papan iklan Times Square.

Hanya berselang beberapa hari, MS Glow kembali menghadirkan iklan yang dibintangi oleh brand ambassador lain. Seperti, peraih medali emas Olimpiade, Greysia Polli dan Apriani Rahayu, pada 1 September, lalu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada 4 September, dan Sarwendah pada 5 September.

Selanjutnya
Halaman   1 2 3
Tag

Baca juga