KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang akhir tahun, sejumlah lini bisnis asuransi kerugian diproyeksi bakal mendapat sentimen positif, semisal asuransi kecelakaan diri dan asuransi perjalanan. Sebab, periode akhir tahun biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk pergi berlibur.
Momentum liburan Natal dan tahun baru diprediksi akan mendorong pendapatan premi produk tersebut. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Dody AS Dalimunthe bilang, secara historis pada periode tersebut jumlah masyarakat yang bepergian memang meningkat cukup tinggi. Tak heran, periode seperti ini menjadi salah satu masa panen selain hari raya Idul Fitri. Kenaikan permintaan pun bisa mencapai dua kali lipat dari hari biasa.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.