KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri perbankan berupaya menangkap peluang melonjaknya transaksi e-commerce. Bank Indonesia (BI) memprediksi nilai transaksi e-commerce pada tahun 2022 mencapai Rp 530 triliun dan digital banking lebih dari Rp 48.000 triliun.
Melihat besarnya potensi ini, bankir menyiapkan berbagai strategi dalam meningkatkan transaksi digital banking. Bank Mandiri, misalnya, mempercepat pengembangan produk dan fitur pembayaran yang dapat digunakan saat nasabah bertransaksi di ecommerce.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.