KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi terus merambah industri jasa keuangan termasuk industri asuransi. Secara perlahan, asuransi mulai menambang premi dari kanal digital Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada semester I-2021 mencatat, nilai pendapatan premi yang berasal dari kanal pemasaran digital meningkat 0,6%, dibandingkan pencapaian pada 2020 yang sebesar 0,1%.
Nilai pendapatan premi yang berasal dari kanal keagenan alami tumbuh sebesar 12,7% menjadi Rp 4,84 triliun dibandingkan pencapaian tahun 2020 yang sebesar 11,4%, dan kanal bancassurance saat ini porsinya berada di angka 4,2%.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.