Bisnis Perawatan Tubuh Makin Ajib

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah teori komunikasi pemasaran menitikberatkan pada psikologi konsumen. Tak heran, bila kian banyak produsen perawatan tubuh dan kosmetik yang menyematkan identitas keislaman dalam kemasan. Tujuannya menyasar potensi konsumen terbesar di Indonesia yakni umat Muslim.
Dari produk perawatan rambut saja misalnya, kini seolah-olah produsen menawarkan produk khusus yang menjawab kebutuhan perempuan berhijab. Menurut pengamatan KONTAN, PT Martina Berto Tbk memiliki produk Sari Ayu Hijab Care Series yang mencakup sampo, conditioner, hair tonic dan serum. Produk itu sudah meluncur ke pasar sejak 2014 silam.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan