KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Convinience store atau yang dalam bahasa Indonesia sering diartikan sebagai toko serbaada, sebenarnya bukan hal baru di Indonesia. Konsep toko kebutuhan sehari-hari yang dilengkapi dengan produk makanan dan minuman siap santap sudah banyak berkibar. Sebut saja, Seven Eleven dan Circle K. Seven Eleven malah pernah berjaya sebagai tempat nongkrong anak muda di Indonesia.
Seiring berjalannya waktu, ada beberapa pemain yang berguguran. Tetapi, bisnis convinience store tetap memiliki pasarnya sendiri. Bahkan, beberapa pemain minimarket di Tanah Air, mulai melebarkan sayap dengan melengkapi gerainya dengan produk makanan dan minuman siap santap.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.