ILUSTRASI. Kaisar Ceramics produksi PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk
Reporter: Agung Hidayat | Editor: Yuwono triatmojo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek properti dan infrastruktur yang masif di sejumlah daerah berpotensi mendorong permintaan material bangunan di tingkat ritel, termasuk produk keramik. Melihat kondisi itu, PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK) siap memperkuat penetrasinya ke sejumlah daerah, khususnya di luar Jawa.
Sejauh ini, pasar luar Jawa menyumbang 40% terhadap total penjualan keramik CAKK, sementara 60% penjualan menyasar Pulau Jawa. "Untuk Indonesia Barat terutama Sumatra, keramik merek 'Kaisar' yang kami produksi bisa diterima pasar," ungkap Direktur PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk, Juli Berliana, kepada KONTAN, Senin (30/9).
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.